Trick Membuat Layanan Contact Us di Blog Dengan Mudah

Advertisemen
Form Contact Us ialah pilihan lain bagi visitor blog yg mau berkomunikasi dengan cara privasi lewat pesan pribadi terhadap penulis. Mampu berkomunikasi mengenai hal-hal yg mau ketahuan atau semacamnya.

Form Contact Us ini mempunyai sekian banyak nama tidak serupa, ada yg menyebutnya yang merupakan kotak saran, kontak kami & sebagainya. Di BloGoooblok, kami menyebutnya pelayanan Hubungi Kami.


Keuntungan memakai form ini : 

Visitor bakal mengatakan pertanyaan bersama topik dari salah satu artikel di blog kamu & apabila kamu mampu menjawab pertanyaan tersebut sehingga visitor dapat merasa suka sebab pertanyaannya dijawab & bisa jadi visitor tersebut dapat tidak jarang mengunjungi blog Kamu. 
Visitor serta akan berikan kritik & saran di mana dengan cara tak lansung dapat menciptakan Kamu mengembangkan blog supaya bisa tambah baik lagi demi kenyamanan visitor. 
Pelayanan contact person ini pula salah satu yg mesti blog Kamu punyai jikalau mau di setujui oleh Google AdSense. 

Meskipun terdapat keuntungan, memakai form ini pun mempunyai kekurangan. Salah satunya, penyalahgunaan oleh visitor yg kadang iseng mengirim pesan tidak utama, tak terang, maupun pesan yg akan menciptakan Kamu geram. Namun itu cuma segelintir orang. 

Trik menciptakan pelayanan Contact Us masih banyak macam. Sanggup dibuat sendiri apabila menguasai script HTML, atau pun memanfaatkan pelayanan cuma-cuma di internet maupun memakai widget cuma-cuma dari blogspot. 

Penyedia pelayanan ini juga terbilang tidak sedikit, salah satunya yg bakal kita pakai dikesempatan ini. Kita pakai pelayanan Contact Us dari 123ContactForm. Kita mulai sejak saja membuatnya. 

Mari masuk ke Situs ini 123ContactForm 
- Buatlah akun kepada Situs tersebut bersama mengklik tombol SIGN UP FOR Gratis



-Pilih saja pendaftaran yang gratisan yaitu BASIC disebelah kiri dan klik SIGN UP


-Isi formulir pendaftaran yang disediakan lalu klik Create Account. 


-Kemudian, Kamu bakal diminta utk pilih pelayanan apa yg dapat dipakai. 123ContactForm berikan tidak sedikit pelayanan, tapi sebab kita waktu ini menciptakan contact form, sehingga memilih Contact Form di sebelah kiri.


-Setelah memilih Contact Form, Anda akan diminta untuk membuat nama dari halaman kontak yang anda buat, seperti : Contact Us atau Contact Form atau yang lainnya.

-Silahkan Kamu ubah contact form tersebut memakai tools yg ada disebelah kiri, Kamu sanggup meneruskan atau menghapus field. Apabila selesai mengedit, klik CONTINUE buat menuju ke langkah setelah itu. 



-Setelah Itu Kamu bakal diminta buat menotifikasi email apabila ada yg memakai form Kamu. Kalau telah jalankan perubahan, klik SAVE dulu Continue. 



-Langkah terakhir, Kamu tinggal copas code scirpt HTML contact form nya, klik pilihan Blogger yg ada disebelah kiri, dulu copy code script HTML tersebut kedalam blog Kamu. 


-Utk menaruhnya didalam blog. Kamu mampu utk page baru. Caranya, masuk ke dasbor blog Kamu, dulu memilih Page, untuk Page Baru & memilih mode HTML. Paste script di atas dulu memberinya judul, misal Hubungi Kami. 


Sekarang Anda sudah memiliki layanan kontak kami.Semoga cara diatas bisa dimengerti dengan mudah...

Advertisemen