Trik Membuat Sitemap Otomatis di Blogger Dengan mudah

Advertisemen
Trick menciptakan sitemap automatis di blogger itu gampang. Salah satu keterbatasan blog merupakan kurangnya lokasi indeks atau sitemap (list mengisi) yg tak dipunyai oleh web buat menolong para pembacanya mencari seluruh artikel yg mereka perlukan. Sementara Arsip, Label, Random post & Recent post cuma berikan artikel yg tak semuanya sanggup serentak di tunjukkan blog, maka mereka kesusahan buat menemukan artikel yg mereka sukai.

Nah terhadap peluang kali ini buatblog.net mau share menyangkut dengan cara apa kiat menciptakan sitemap automatic di blogger 100% SEO friendly yg bisa menampilkan seluruh artikel yg di pisahkan dgn Label yg sudah Kamu publiskan. Sitemap ini serta dapat menampilkan tanda "New" yg terdapat terhadap artikel baru Kamu.


                       Gambar di atas contoh sitemapnya. Tapi jika Anda menginkan Demo secara live silahkan klik disini

Untuk dapat membuat sitemap di blogger Anda, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Langkah Pertama: Silahkan Login ke Dashboard Blogger dan pilih blog Anda.

Langkah ke Dua: Pilih Pages >> New Page dan akan tampil halaman kosong.


Langkah ke Tiga: Pada halaman kosong, pilih mode HTML lalu copy paste kode di bawah ini dan jangan lupa beri judul sitemap/daftar isi.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.bustami.tk/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Silahkan Anda ganti Url http://www.bustami.tk menjadi situs Anda.

Langkah ke Empat: Jika Anda tak ingin sitemap Anda di komentari, silahkan klik pada options di sisi kanan dan pilih don't allow,hide existing compose mode.

Langkah ke Lima: Klik publiskan dan selesai sudah sitemap Anda sudah jadi dan tinggal Anda menampilkan sitemap Anda di menu, seperti milik saya di atas.

gampang kan gan ..
baca juga : Trick Membuat Layanan Contact Us di Blog Dengan Mudah

Advertisemen