Cara Mengaktifkan God Mode Pada Windows 10 dengan mudah

Advertisemen

Bagi penggemar game, tentu sempat mendengar feature “God Mode”, yg mana bakal menciptakan karakter yg kita mainkan, kebal dari serangan & tak mampu tewas walau terkena berbagai serangan mematikan. Tapi apa jadinya jika terhadap system operasi paling baru Microsoft ini pula mempunyai fitur dengan nama mirip?

Sebenarnya penamaan ini mengacu terhadap feature yg disediakan nantinya. Bersama mengaktifkannya, sehingga kita dapat melakuan beraneka macam pengaturan yg tak kita dapatkan dengan cara familiar kepada Control Panel. Feature God Mode ini sebenarnya telah ada sejak kedatangan Windows Vista yg fungsinya tak jauh tidak serupa.

Dulu, gimana trick mengaktifkannya? Buat mengaktifkannya pass gampang, kita tak membutuhkan acara penambahan lantaran kepada dasarnya feature ini benar-benar disediakan oleh Microsoft.

Perdana kita butuh menciptakan satu buah folder, tak mesti di desktop, terserah Kamu ingin membuatnya di mana, yg terpenting yaitu penamaannya kelak. Dalam proses penamaan terhadap folder yg dapat sudah kita utk, mesti seperti ini “GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}” tidak dengan tanda petik. Sesudah proses penamaan selesai, tekan Enter atau klik mana saja & Kamu dapat menyaksikan folder yg sudah dibuat tadi beralih ikon.

                                                                                 Tampilan folder yang berubah

Untuk penamaan tidak perlu mirip “GodMode”, Anda bisa memberi nama seperti “Settings”, “Sangar”, atau apa saja yang Anda inginkan, dengan catatan selalu menyertakan tanda titik (.) diiringi dengan kode-kode yang sebelumnya telah kita berikan.


Selanjutnya, kita dapat membuka folder yang telah berubah ikon tadi dan akan disuguhkan dengan berbagai macam pengaturan lanjut yang jarang kita ketahui selama ini. Sebenarnya fitur ini sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan “tweak” atau eksperimen. Sehingga pada pengaturan yang disediakan dalam fitur God Mode ini dapat membuat sistem operasi Windows Anda lebih lancar, ringan, dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Pada fitur God Mode ini terdapat 40 kategori lebih seperti Work Folder, User Accounts, Windows Defender, Windows Mobility Center, dan masih banyak lagi kategori yang bisa dijelajahi.

                                                           Daftar pengaturan yang terdapat pada fitur God Mode

Namun yang perlu dicatat adalah, Anda harus paham betul akan pengaturan yang Anda rubah, karena salah-salah malah membuat perangkat komputer atau notebook Anda menjadi lambat, atau malah tidak dapat masuk ke desktop. Dan yang terpenting adalah, dengan mengusung nama God Mode, bukan berarti komputer atau notebook Anda bebas dan kebal dari ancaman virus atau malware ya. Penggunaan anti virus tetap harus diperhatikan agar tidak membuat lambat perangkat komputer atau notebook Anda.
Advertisemen