Alasan Kenapa Komputer harus di Shutdown

Advertisemen


Setiap kali kita memakai pc, sesudah selesai mesti melaksanakan proses shut Down, tak boleh langsung dimatikan bersama memutuskan aliran listrik pada computer.
Kalau kita terlampaui tidak jarang mematikan pc dgn kiat mematikan jalinan listrik ke pc tidak dengan laksanakan proses Shut Down, ada sekian banyak ganjalan yg dapat berjalan :

1. Pada saat proses shutdown pc bakal meregistrasi ulang komponen pc yg terpakai (difungsikan) & software juga data yg diperlukan atau yg di delete. Jikalau kita mematikan pc dengan cara segera, sehingga komponen atau software pun data yg diperlukan tak mampu disimpan kedalam registrasi, maka apabila berjalan masalah kepada computer sehingga pc tak mampu mengadakan sistem recofery berdasarkan tanggal atau disaat yg di tetapkan
.
2. Pada saat proses shutdown, processor memberikan perintah pada bios utk menghentikan segala pekerjaan2 komponen peralatan, maka arus atau daya yg terpakai diputus dengan cara normal, tetapi jika kita mematikan segera sehingga komponen computer dengan cara mendadak mati tidak dengan pemutusan arus dengan cara normal maka lama kelamaan dapat memunculkan kerusakan kepada komponen computer.

3. Pada saat proses shutdown fan pc dapat bekerja duakali lebih serta-merta buat proses pendinginan processor, jika kita mematikan computer dengan cara segera, sehingga pendinginan processor tak bekerja dengan cara normal sehingga lama-kelamaan processor dapat rusak.

4. Pada saat proses shutdown sistem memory bakal dikosongkan, maka kepada kala computer digunakan lagi sehingga memory telah memang lah dalam kondisi refresh, apabila kita mematikan pc dengan cara serta-merta sehingga agung bisa jadi memory dapat rusak.

5. Pada saat proses shutdown hardisk bekerja buat menaruh data yg diperintahkan processor juga menyalin data komponen juga software kedalam registrasi computer, seterusnya haed hardisk bakal kembali keposisi awal (keposisi tak membaca hardisk), bila kita mematikan pc dengan cara segera sehingga tidak hanya data komponen & software tak tersimpan terhadap registry, serta posisi head hardisk berada di tengah2 silinder hardisk, maka terhadap dikala dihidupkan kembali head computer akan merusak silinder hardisk maka berlangsung Band sector hardisk, lama kelamaan dapat menyebabkan hardisk rusak.
Itulah sebabnya kenapa terhadap ketika proses shutdown computer lama buat mati, oleh lantaran itu hendaknya mematikan pc mesti melaksanakan proses shutdown jika kita tak ingin ada masalah kerusakan terhadap sistem pc kita baik softwarenya ataupun hardwarenya.
Advertisemen