Pengertian Dan Kelebihan Hacker Dan Cracker

Advertisemen
Apakah anda seorang teknisi komputer, teknisi jaringan atau teknisi printer??? kalau jawabanya iya, berarti anda sudah mengetahui apa itu hacker dan cracker, eitss tapi gax masalah saya akan membahas tentang hacker dan cracker bagi yang belum mengerti atau masih newbi seperti saya. Berikut adalah pengertian dan beberapa ciri-ciri hacker dan cracker.

1. Hacker merupakan sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan yang bermanfaat untuk dunia jaringan dan system operasi, hacker membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga dapat di kategorikan sebagai pekerjaan yang di lakukan untuk mencari kelemahan suatu system komputer.

Kelebihan hacker :

  • Mempunyai kemampuan untuk menganalisa suatu kelengkapan pada suatu system/situs, biasanya hacker melaporkan kejadian ini untuk di perbaiki menjadi sempurna, nah dengan begitu seorang hacker juga akan memberikan masukan kepada system yang di bobolnya dan memberi saran yang bisa untuk memperbaiki kebobolan system yang ia masuki.
  • Hacker mempunyai etika serta kreatif dalam merancang suatu program yang berguna bagi siapa saja (umum)
  • Seorang hacker tidak pelit-pelit untuk membagikan ilmunya kepada siapa saja yang serius, asalkan ilmu tersebut untuk pengetahuan dan kebaikan.
  • Seorang hacker akan memperdalam ilmunya dan memperbanyak pemahaman tentang system operasi

2. Cracker merupakan sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan dirinya sendiri, dan mencari keuntungan dari system yang di masukinya, seperti : mencuri data, menghapus data, menyembunyikan data dan masih banyak lagi.

Kelebihan cracker :

  • Mampu membuat suatu program untuk kepentingan diri sendiri dan bersifat destruktif/merusak dan akan menjadikanya suatu keuntungan bagi si cracker tersebut.
  • Dapat berdiri sendiri atau juga berkelompok dalam bertindak.
  • Mempunyai website/channel dalam IRC yang tersembunyi dan hanya orang-orang tertentu yang dapat mengaksesnya.
  • Mempunyai alamat ip address yang tidak bisa di lacak oleh orang lain.
Apakah ada yang cita-citanya menjadi hacker atau cracker,? kalo ada jadilah hacker dan cracker yang baik dan dapat bermanfaat bagi orang lain.
Advertisemen