Cara Sangat Mudah Agar Flashdisk Aman Dan Terhindar Dari Virus

Advertisemen
Flashdisk merupakan alat atau media untuk menyimpan data, flashdisk juga lebih fleksibel dan ringan untuk di gunakan dan bi bawa. Seringkali teman saya mengalami kerusakan pada flashdisk yang di sebabkan oleh virus komputer yang ganas, entah berapa banyak uang yang di keluarkan untuk membeli flashdisk baruNah apakah anda sudah tahu cara membuat flashdisk aman dari virus komputer??? Jika belum saya akan memberikan tutorial agar flaskdisk terhindar dari virus dan anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli flashdisk baru. Sebelumnya apakah anda juga sudah tahu apa itu dummy disk? Baik saya akan menjelaskan apa itu dummy disk. Dummy disk adalah cara agar flasdisk menjadi 0 (nol)  byte, jadi jika flashdisk 0 (nol) byte maka virus seganas apapun tidak dapat masuk, dan tidak akan merusak flashdisk.
Berikut langkah langkah :
1. Buka CMD (command prompt) dengan cara menekan tombol kombinasi Windows+R, lalu klik Ok

2. Tulis di dalam cmd : fsutil file createnew "D:\dummy.dat" 7653355520, lalu tekan enter

Keterangan :
  • D = adalah nama drive/flashdisk yang terbaca oelh komputer
  • dummy.dat = nama file 0 (nol) byte
  • 7653355520 = merupakan free space atau sisa kapasitas flashdisk anda
3. Jika sudah sekarang anda cek apakah benar sudah 0 byte flashdisknya, dengan cara klik kanan pada flashdisk>propertise.

Gampangkan tentunya aman dan terhindar dari virus komputer. Flashdisk memang rentan dengan kerusakan tapi dengan cara di atas flashdisk anda jarang terkena virus dan tidak mudah rusak.


Advertisemen